LPPL Radio Suara Gresik

LPPL Radio Suara Gresik

LPPL Radio Suara Gresik atau yang popular disebut Suara Gresik 100.4 FM, adalah Lembaga Penyiaran Publik Lokal milik Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur.

Radio dengan tagline Religius, Cerdas dan Bermanfaat ini berada pada frekuensi 100.4 MHz, dan beralamat kantor/studio pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo No. 60 Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Radio Suara Gresik diharapkan bisa menjadi salah satu layanan publik yang menjembatani kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah.

Radio Suara Gresik (RSG) harus bisa menjadi instrumen yang dapat memberikan ruang informasi imbal balik dan edukasi mencerdaskan antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Gresik di era Gresik Baru.

Untuk mendengarkan streaming LPPL Radio Suara Gresik anda bisa menggunakan browser dari ponsel pintar dan perangkat lainnya seperti tablet, dan komputer PC atau laptop, tidak perlu menggunakan aplikasi tertentu, anda bisa menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Play Button Dengarkan Streaming LPPL Radio Suara Gresik

Atau Anda dapat mendengarkannya melalui halaman ini; http://radioindostream.epizy.com/Radio/LPPL-Radio-Suara-Gresik.html

Apabila tidak ada suara silahkan anda segarkan halaman dan tunggulah beberapa saat, dan kalau suara masih tidak bisa berarti server radio tersebut sedang offline, silahkan Anda lihat perkembangannya dalam beberapa hari kedepan biasanya sudah bisa didengarkan kembali.

Catatan: Klik kiri mouse atau tap pada tautan diatas untuk membuka jendela/halaman baru streaming radio tersebut.

LPPL Radio Suara Gresik

Informasi LPPL Radio Suara Gresik

Radio Suara Gresik sebenarnya sudah mengudara sejak tahun 1970 dengan nama Radio Khusus Pemerintah Daerah (RKPD) Suara Gresik di kanal AM. Namun seiring terbitnya ketentuan UU Penyiaran no 32 Tahun 2002, Suara Gresik terpaksa off air.

Hingga akhirnya Pemkab Gresik membentuk Dinas Komunikasi dan Informatika, dengan Budi Raharjo sebagai kepala dinas. Pada bulan Februari tahun 2020 Suara Gresik akhirnya berhasil di on air kan kembali dengan format kekinian.

Suara Gresik masuk dalam jaringan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), yang mengusung misi sebagai media elektronik yang religius, cerdas dan bermanfaat dengan visi pendekatan smart city.

Suara Gresik menyapa pendengar dengan sebutan sahabat cerdas. Dengan harapan agar pendengar yang berasal dari berbagai usia bisa cerdas dalam bersikap.

Suara Gresik saat ini ditangani empat orang penyiar, yang secara bergiliran mengudara setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 06.00 – 22.00, khusus hari Minggu sementara off air.

Daya jangkauan radio yang memiliki studio di alamat Jl dr Wahidin Sudirohusodo ini selain seluruh wilayah Kabupaten Gresik, juga merambah sebagian wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Mojokerto yang wilayahnya mepet dengan Gresik.

Selain itu pendengar juga dapat mendengarkan radio ini lewat streaming melalui jaringan internet. Guna menyasar seluruh segmen dan selera masyarakat, setiap hari pihaknya menyajikan musik yang berbeda beda genre. Untuk hari Senin, lagu lagu diisi penyanyi perempuan. Selasa penyanyi laki laki, Rabu temanya Lagu Rindu atau nostalgia tahun 70-90 an.

Penyajian hari Kamis di isi oleh penyanyi duet atau trio atau juga berkolaborasi. Khusus hari Jumat di isi dengan lagu-lagu bersifat religi, dan Sabtu di isi lagu yang dibawakan oleh grup band.

Sumber:(https://surabayaonline.co/2020/04/11/melalui-suara-gresik-fm-dinas-kominfo-edukasi-masyarakat-bahaya-covid-19/), Disunting oleh;CompZone08

Data Informasi LPPL Radio Suara Gresik

InformasiKeterangan
Nama Badan HukumLPPL (Pemerintah Kabupaten Gresik) Radio Suara Gresik
Nama Di UdaraRadio Suara Gresik
AlamatJl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 60 Putat Luar, Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik - Jawa Timur 61121
Kode Panggilan/Call Sign-
SloganReligius, Cerdas, Bermanfaat
Sebutan PendengarSahabat Cerdas
Frekuensi Siaran100.4 MHz FM
No. Anggota PRSSNI-
ISR (Izin Stasiun Radio)-
No. IPP (Izin Penyelenggaraan Penyiaran)-
Jangkauan SiaranKabupaten Gresik, Sebagian Wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan Dan Kabupaten Mojokerto, Dan Sekitarnya, Streaming Lewat Jaringan Internet Ke Seluruh Wilayah Indonesia
Telepon031-3975454, Fax. 031-39928780
Interaktif SMS/WA08113341004
Kontak-
Format SiaranPublik, Informasi, Hiburan
Format MusikPop Indonesia, Pop Barat, Religi
Facebook-
Instagramhttps://www.instagram.com/suaragresik.id/
Twitter-
YouTube Channelhttps://www.youtube.com/c/SuaraGresik
E-mail[email protected]
Websitesuaragresik.id
Detail Kualitas Audio StreamingSample rate : 48000 Hz, Channels : 2, Bitrate : 256 kbps, Codec : AAC, Codec profile : AAC LC, Encoding : lossy

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik dengan blogging, pemrograman web, web design, dan teknologi.

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.