Radio Swara FM Semarang

Radio Swara FM Semarang

Radio Swara FM Semarang adalah stasiun radio yang mengudara pada frekuensi FM 96.9 MHz, yang disiarkan eksklusif dari studio di Gajahmada Hall Lantai 4 Bukitsari Semarang.

Sebagai media hiburan, informasi dan edukasi radio ini memilik tugas penting untuk keluarga sejahtera di kota Semarang dan sekitarnya. Radio 96.9 FM Swara Semarang mengudara selama 21 jam setiap hari yaitu mulai siaran jam 05.00 hingga jam 02.00 dini hari.

Untuk mendengarkan streaming Radio Swara FM Semarang anda bisa menggunakan browser dari ponsel pintar dan perangkat lainnya seperti tablet, dan komputer PC atau laptop, tidak perlu menggunakan aplikasi tertentu, anda bisa menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Dengarkan Streaming Radio Swara FM Semarang

Atau Anda dapat mendengarkannya melalui halaman ini; http://radioindostream.epizy.com/Radio/Radio-Swara-FM-Semarang.html

Apabila tidak ada suara silahkan anda segarkan halaman dan tunggulah beberapa saat, dan kalau suara masih tidak bisa berarti server radio tersebut sedang offline, silahkan anda lihat perkembangannya dalam beberapa hari kedepan biasanya sudah bisa didengarkan kembali.

Radio Swara FM Semarang

Informasi Radio Swara FM Semarang

Sejarah

Dengan latar belakang minat dan ketertarikan di bidang radio, PT. Radio Mahkota Cendrawasih yang mengudara dengan nama Radio Cendrawasih di frekuensi AM 1485, dimana pada tahun 1975 mendirikan sebuah station radio yang diberi nama Radio Suara Semarang.

Pada Tahun 1983, PT Radio Mahkota Cendrawasih resmi tercatat sebagai anggota PRSSNI dengan nomer 251-IX/1983. Tahun 1990, Radio Cendrawasih berpindah frekuensi ke AM 828 sekaligus juga pindah lokasi dari studio lama di kawasan Banyumanik ke studio baru di Jl. Sendangsari Utara IX/141 Semarang.

Seiring dengan tujuan peningkatan kualitas, di Tahun 1993 Radio Cendrawasih berpindah ke jalur FM dan bersiaran di frekuensi FM 99.8 dengan nama Radio Suara Semarang.

Tahun 1994, keputusan pemerintah terkait penataan ulang frekuensi radio menempatkan Radio Suara Semarang pada frekuensi baru di FM 96,9 hingga saat ini. Tahun 2006, Radio Suara Semarang berpindah lokasi ke Jl. Bukit Putri No. 3. Yang dimana pada tahun 2011.

Radio Suara Semarang berpindah lokasi lagi, dari Jl. Bukit Putri No. 3 ke Jl. Bukit Puncak 2 No. 7 Bukit Sari Semarang hingga saat ini.

Program siaran Radio Swara Semarang 96.9 FM dikemas dalam bingkai hiburan dan informasi konten lokal yang berwawasan global. Format musik Musik Pop persada 70-an dan new entry, campursari, dangdut, remix serta religius.

Visi

Menjadi media hiburan keluarga yang edukatif dan informatif.

Misi

Memberikan pelayanan yang maksimal bagi pendengarnya sekaligus mengambil peran dalam pelestarian budaya Jawa melalui program siarannya.

Informasi Radio Swara FM Semarang

InformasiKeterangan
Nama Badan HukumPT. Radio Mahkota Cendrawasih
Nama Di UdaraSwara Semarang
AlamatJl Bukit Puncak 2 no. 7 Bukit Sari Semarang 50261
Kode Panggilan/Call Sign-
SloganRadio Keluarga Sejahtera
Frekuensi Siaran96.9 MHz FM
No. Anggota PRSSNI251-IX/1983
Jangkauan SiaranKota Semarang Dan Sekitarnya
Telepon024-7472700, Fax: 024 7473251
Interaktif SMS0815 7705 969
Format SiaranInformasi, Musik
Format MusikPop
Facebookhttps://www.facebook.com/swarasemarang/
Instagram-
Twitter-
E-mail[email protected]
Websitehttp://radioswarasemarangfm.co.id/

Tentang Penulis: compzone08

Tertarik dengan blogging, pemrograman web, web design, dan teknologi.

Artikel lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.